[Chatting Dengan YM] Matematika Jodoh

Hari ini agak terlambat mengikuti acara ‘Chatting dengan YM’. Untungnya, saat membuka akun twitter muncul,

Melihat topiknya, Matematika Jodoh, tertebak juga kalau yang dibahas gak jauh-jauh dari pencarian jodoh atau pasangan hidup. Meski kurang cocok dengan status saya sekarang yang sudah menikah, ternyata pembahasannya tetap memberikan hikmah. Dan beruntung sekali tayangan ini tidak saya lewatkan.

Poin yang sangat mengena bagi saya adalah ketika ustad Yusuf Mansur menjabarkan tentang sepuluh hal yang menjadi penghalang untuk mendapatkan rezeki. Sebelumnya, poin ini diangkat saat salah satu narasumber, yang terlambat menikah [hingga usia 39th], menyampaikan tentang proses beliau untuk meraih jodoh. Selain sedekah, khatam al-Qur’an, sholat sunnah, poin-poin tersebut yang perlu diperhatikan oleh para pencari jodoh.

Tapi kali ini, ustad YM hanya menyampaikan 5 dari 10 hal yang menjadi penghalang untuk mendapatkan rezeki, karena akan ada sesi tersendiri untuk membahasnya secara lengkap. Jadi, 5 poin tersebut, yaitu;

  1. Syirik (menyekutukan Allah swt)
  2. Meninggalkan Shalat dengan Sengaja
  3. Durhaka kepada Orang tua
  4. Zina
  5. Rizqi Haram

Kalau diperhatikan, poin-poin ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk yang sedang mencari jodoh. Bagi siapapun yang memiliki masalah, merasa tertekan, dan seringkali mengeluh, perlu merenungi lagi apakah poin-poin tersebut pernah dilakoni. Sedangkan untuk saya pribadi, pembahasan itu menjadi pengingat atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini berkeliaran di kepala. Wallahu’alam, semoga dari sini kita bisa sama-sama belajar dan merenungi, sudah sejauh apa kita bertaqwa kepada-Nya.

3 thoughts on “[Chatting Dengan YM] Matematika Jodoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s