Gift For Mr. Kim, Aida MA

Sebenarnya gak sengaja juga saya menemukan Lomba Gift For Mr. Kim dari blognya Neng Ai, pas deadline lagi. Tapi, yang membuat saya tertarik untuk ikutan adalah lomba ini sangat memancing imajinasi. Bagaimana saya harus menggambarkan imajinasi saya tentang Mr. Kim, hanya berbekal desain sampul dan sinopsis.Pertanyaan dalam lomba yang diadakan oleh penulisnya sendiri, Aida M.A, adalah:

Silahkan beri pendapatmu tentang sosok Mr.Kim Tae Won yang digambarkan dalam bentuk bayangan dalam cover buku ini, ceritakan secara spesifik pendapatmu tentang Tokoh Mr.Kim Tae Won, termasuk karakter, tanda-tanda fisik, kebiasaan dan bisa juga tentang keluarganya Mr.Kim. Pokoknya apapun yang tergambar dalam pikiranmu tentang sosok Mr.Kim Tae Won dari gambar tersebut atau dari sinopsis yang ada di blog ini, silahkan ceritakan dalam bentuk sinopsis cerita.

Sampul Buku ‘Looking For Mr. Kim’
Sinopsis:
 
Wika gadis remaja berumur enam belas tahun yang memiliki takdir yang tak sempurna. Kelahirannya ke dunia ini tanpa kehadiran sesosok ayah. Bahkan tak pernah tahu seperti apa laki-laki yang dipanggilnya ayah itu hingga ulang tahunnya yang ke Enam belas.
Ia mengetahui nama ayahnya yang ternyata orang Korea, tepat di ulang tahunnya yang ke enam belas tahun. Wika diam-diam memutuskan ke Korea untuk mencari ayahnya, Kim Tae Won tanpa persetujuan ibunya. di Korea Ia bertemu dengan Bagas, seorang Mahasiswa di kampus Suwon, laki-laki tampan yang berasal dari Jakarta, mereka bertemu tepat di malam pergantian tahun di Seoul. Bagaslah yang kemudian menemani Wika bertualang mencari Mr. Kim.
Bagaimana pertualangan Wika dan Bagas mencari Mr. Kim, lalu bagaimana pula kisah cinta yang hadir tiba-tiba di antara mereka? novel ini menjawab semuanya.
***
 
My Imagination About Mr.Kim:
Th 1995.
Undangan untuk mengenal kebudayaan Indonesia dari sebuah lembaga kebudayaan, membuat Mr. Kim sangat antusias. Sudah lama dia ingin mengenal negara kepulauan yang terkenal dengan beragam kebudayaannya. Kedatangannya ke Indonesia ternyata tak hanya membuatnya mengenal Indonesia, tapi juga mempertemukan dengan perempuan cantik nan lembut, Ibunya Wika.Karakter Mr. Kim yang cerdas, supel, dan sangat perhatian, dipadu dengan Ibu Wika yang lembut,  pintar, dan keibuan, membuat mereka saling mengagumi. Rasa kagum kemudian berkembang menjadi cinta seiring dengan intensitas pertemuan mereka yang semakin meningkat. Tanpa disadari cinta pun terkoyak dengan nafsu anak manusia yang tak lagi dapat dikendalikan.

Benih bersambut, janin pun tak lagi dapat dihindari terkandung dalam tubuh Ibu Wika. Sayangnya, Mr. Kim tidak dapat menerima kehamilan Ibu Wika. Ketakutan akan hancurnya semua impian dan ambisinya, Mr. Kim menyuruh Ibu Wika untuk melakukan aborsi. Dan kepengecutan inilah yang membuatnya lari ke negeri kelahirannya.

Kalau saya boleh berandai-andai, karakter Mr. Kim muda cocok diperankan oleh Kim Dong Wan.

Kim Dong Wan
Th 2012.
Penemuan Aida atas ‘jejak’ Mr. Kim Tae Won adalah ketika dia melihat selebaran berisikan pameran kebudayaan kerjasama antara Indonesia – Korea yang disponsori langsung oleh Mr. Kim. Saat melihat sosok Mr. Kim, hatinya langsung yakin bahwa dialah orang yang selama ini ingin diraih dan dicintainya, sebagai Ayah.
Pertemuan mereka menguak kembali cerita masa lalu, yang dinilai kelam oleh Mr. Kim. Lgi-lagi ambisi menghalangi rasa cinta kasih dalam diri Mr. Kim. Kehadiran Wika di Korea mengancam karir politiknya yang kala itu sedang dalam rangka mencalonkan diri sebagai Walikota. Reputasi nya akan hancur jika media atau lawan politiknya mengetahui adanya ‘noda’ dalam kehidupannya. Namun, di balik sifatnya yang ambisius, Mr. Kim masih menyimpan kenangan indah dan penuh cinta dengan Ibu Aida, pertarungan batin pun melanda batin Mr. Kim.
Lagi-lagi, kalau boleh berandai-andai, sosok Mr. Kim tua, cocok diperankan oleh Jung Dong Hwan.
Jung Dong Hwan
***
Sekian dulu deh, imajinasi kilat saya untuk sosok Mr. Kim…🙂

2 thoughts on “Gift For Mr. Kim, Aida MA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s