[Catatan] Chatting dengan YM; Berbisnis Dengan Allah

Kalau yang Allah ijinkan, pasti dimudahkan #ChattingDenganYM

Berbisnis dengan Allah, tema yang diangkat Chatting dengan YM kali ini. Luar biasa dan takjub setiap kali mendengar atau membaca tentang orang-orang yang mencari rezeki dengan tujuan hanya demi Allah. Laksana mutiara di tengah-tengah zaman yang sebagian manusianya memilih berebut rezeki dengan menghalalkan segala cara.

“Saat kita meringankan kaki ke tetangga untuk meminta pertolongan, harusnya bisa membuat kita meringankan kaki kepada Allah karena Dialah yang maha memberikan pertolongan.”

Narasumber yang diundang adalah seorang ibu yang nge-fans berat dengan Ustadz Yusuf Mansur. Alhamdulillah ya, nge-fans dengan orang sholeh sehingga bisa mendengar dan meniru segala kebaikan yang disampaikan/dipraktikkan sang Ustadz.


Ibu Wati yang kesehariannya mengelola katering sering mendengarkan ceramah YM hingga membuka pikiran beliau untuk menyedekahkan miliknya yang terbaik, yaitu hotel. Subhanallah kan? Lantai 2 hotel tersebut disedekahkan untuk menjadi rumah tahfidz, bahkan sebuah rumah makan yang sudah diminati banyak pengunjung, ditutup dan diubah menjadi rumah tahfidz. Tidak ada ketakutan akan kekurangan rezeki menciptakan keyakinan yang begitu besar kepada Ar-Razzaq.

Narasumber lainnya, Pak Ayi Muzayini, menyampaikan keuntungan berbisnis dengan Allah, adalah

  1. Pasti untung
  2. Dihapuskan dosa
  3. Mendapatkan surga
  4. Pertolongan selalu didekatkan

Pertolongan yang selalu didekatkan inilah yang dirasakan Ibu Wati. Setiap kali beliau menginginkan sesuatu, sedekah pasti dilakukan. Nilai 10% dari kebutuhannya akan diberikan kepada yang dinilai berhak, sebuah “DP” kepada Allah supaya tujuannya dapat tercapai, seperti halnya ketika beliau menginginkan mobil untuk antar-jemput para ustadz. Hingga saat ini Ibu Wati telah mendirikan 65 rumah tahfidz. Tabungan akhirat yang luar biasa.

Sebuah kalimat dari Ibu Wati, yang sebenarnya cukup sering didengar, pantas untuk dijadikan renungan, ” Kelak Allah akan menanyakan digunakan untuk apa rezeki yang diberikan-Nya?” Dan apa jawaban yang akan kita berikan?

Semoga saya dan keluarga bisa segera merealisasikan ilmu berbisnis dengan Allah, meski dengan nilai yang mungkin tak seberapa. Amin Ya Rabb!

6 thoughts on “[Catatan] Chatting dengan YM; Berbisnis Dengan Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s