[Lampu Bohlam #16] Gratis

Saya penyuka gratisan. Pastinya! dan gratisan yang paling kusukai adalah BUKU! Saya selalu bahagia setiap kali memenangkan kuis berhadiah buku, mendapatkan kiriman hadiah buku dari teman, atau ditraktir buku oleh suami.

Setiap kali ada kuis berhadiah, saya seringkali tertarik dan memutuskan mengikuti event yang diadakan personal atau penerbit buku. Alhamdulillah, baru-baru ini berhasil menang resensi yang diadakan Penerbit NouraBooks yang berhadiah paket buku seharga Rp. 300.000 *yey! Alhamdulillah!* tapi hadiahnya masih belum datang. *Sabar…* Sejauh ini, hadiah buku dari kuis/lomba menulis yang paling berkesan adalah saat memenangkan lomba menulis ‘Surat Untuk Pepeng’ yang diadakan Komunitas IIDN [Ibu-Ibu Doyan Nulis]. Tidak sekadar masalah hadiahnya, tapi juga karena ternyata tulisan sederhana saya dipilih langsung oleh Pak Pepeng untuk menjadi pemenang. *terharu*

hadiah dari kuis

Beberapa Gratisan dari Kuis/Lomba Menulis

Kegemaran menulis review setiap kali selesai membaca buku ternyata memberi berkah tersendiri, yaitu mendapat kiriman buku gratis dari penerbit atau penulisnya. Bahagia kan, saat hobi ternyata bisa berbuah sesuatu yang merupakan kesukaan kita.

hadiah dari penerbit

Beberapa Gratisan Buku dari Penerbit

hadiah dari penulis

Beberapa Gratisan Buku dari Penulis

Sebenarnya gratisan itu benar-benar ada gak sih?

Mengutip kata-kata dari blog Lampu Bohlam

.. katanya, tak ada yang benar-benar gratis di dunia. Untuk menang undian setidaknya kamu harus ngisi kupon, yang, mungkin baru didapatkan jika kamu belanja sebesar nominal tertentu. Hadiah langsung, sebenarnya juga diambilkan dari plafon harga sebenarnya yang di markup.

Yup, bener banget. Untuk mendapatkan gratisan pun ternyata membutuhkan usaha yang terkadang tidak sebentar. Seperti ketika ingin mendapatkan hadiah buku dari kuis/lomba, sudah pasti saya akan memeras isi kepala untuk mencari ide atau memikirkan cara supaya bisa memenangkannya, atau saat mendapat hadiah dari penulis/penerbit, bukan barang sebentar saya menekuni kegemaran menulis review, yang dimulai sejak tahun 2008, hingga akhirnya dipandang berpotensi untuk mendapatkan gratisan buku, yang nantinya juga untuk direview.

Jadi, tetaplah bersemangat untuk menekuni apa yang kausukai, karena bisa jadi akan membuahkan sesuatu yang juga akan kausenangi, salah satunya GRATISAN.

5 thoughts on “[Lampu Bohlam #16] Gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s