[Za & Zi Stories] Ndong Adee

Episode #1

Melihat si Ummi menggendong Azi, Miza menata kedua tangannya di depan dada, meniru gaya menggendong. “Mii.. mii.. ndong,” kata Miza.

Awalnya Ummi tidak terlalu paham, dan hanya mengiyakan, “Iya, Ummi gendong adek.”

Tapi Miza terus mengulang kata-katanya, “Mi… ndong… ndong.” Si Ummi mulai berpikir-pikir apa yang ingin disampaikan Miza dan mulai menduga, “Miza mau gendong Adek?”

“He eh!” angguknya mantap.

“Hmmm…” agak ragu juga si Ummi ‘merestui’ permintaan Miza. Tapi saat melihat tatapan penuh harap dari Miza, koq ya gak tega nolaknya.

Akhirnya, si Ummi mulai mengatur dan memposisikan lengan kanan Miza di bawah leher Azi, dan tangan kiri memeluk badan adiknya. Meski begitu, si Ummi tetap menyokong badan Azi di bawah lengan Miza.

Saat itu juga terlihat ekspresi bahagia dan senyum lebar dari wajah Miza. Subhanallah, si Ummi benar-benar terpukau melihat pemandangan di hadapannya.

***

Episode #2

Azi sedang terlelap, dan Miza tidur-tiduran sembari memainkan mainannya. Karena merasa sedang dalam kondisi ‘aman’, si Ummi mampir di depan komputer, yang posisinya membelakangi Miza dan Azi. Tak berapa lama, terdengar Azi merengek, secara reflek si Ummi menoleh ke belakang dan memergoki jari Miza mencolek-colek pipi adiknya.

Masih dengan posisi di depan komputer, si Ummi berkata, “Miza, jangaan donk… adiknya kan lagi bobo.” Miza tertawa kecil  dan Azi mulai terlelap lagi.

Melihat Miza kembali sibuk dan asyik dengan mainannya, si Ummi kembali menghadap ke layar komputer.

Lagi-lagi terdengar rengekan Azi, yang membuat Umminya langsung menengok dan kembali menemukan Miza sedang mencolek-colek pipi adiknya. Fyuh! Si Ummi menghela nafas, ingin marah tapi kudu ditahan baek-baek.

“Miza… adiknya lagi bobo,” kata Ummi dengan penekanan, yang kali ini mengambil posisi di tempat Miza dan Azi tiduran, “jangan dicolek-colek pipinya, nanti nangis.”

Miza senyum-senyum, kemudian kedua tangannya mengambil posisi di depan dada seperti menggendong. “Angun… angun… ndong adee.” Hah?!

Barulah si Ummi sadar, Miza ingin Azi bangun supaya bisa menggendong adiknya. Ya Allah … #speechless

*ket foto:: Miza sedang membacakan buku untuk Azi, meski gak jelas kalimat apa yang keluar dari mulut Miza*

Untitled-1

9 thoughts on “[Za & Zi Stories] Ndong Adee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s