Cinta Paruh Baya

Hari ini saya menuntas novel berjudul Betang Cinta yang Tumbuh dalam Diam, karya Mbak Shabrina ws [reviewnya bisa tengok di klik]. Novel ini menarik karena mengangkat isu konservasi lingkungan di Kalimantan Tengah. Namun, bukan masalah konservasi yang ingin saya tanggapi, tapi hal menarik lainnya yang dituangkan juga dengan apik, yaitu tokoh Kakek Danum.

Sejauh ini kisah romansa selalu mengangkat tokoh dengan usia remaja atau dewasa. Jarang sekali saya menemukan novel yang melibatkan cinta seorang tokoh yang berusia senja. Dalam novel ini, saya menemukan romantisme seorang kakek yang mencintai istrinya, meski telah meninggal. Rasanya luar biasa, saat membaca sang kakek memilih menggelar sajadah istrinya setiap kali shalat, atau segala percakapan yang tak pernah luput menyebut pasangannya.

Melihat pasangan muda-mudi beromantis ria itu sudah biasa, tapi saat menatap pasangan usia senja yang bergandengan tangan sambil berbincang saat jalan-jalan di pagi hari, rasanya indaaaah🙂 Kehidupan dalam pernikahan bukanlah hal yang mudah. Setelah mengalami masa pernikahan berjalan 3 tahun lebih, saya menjadi semakin terpesona dengan pasangan paruh baya yang masih tampak romantis.

Begitu sukanya dengan keromantisan saat usia senja, pernah sekali waktu [dulu saat masih produktif membuat cerpen] saya membuat cerpen romantis dengan sepasang suami-istri berusia senja sebagai tokoh utamanya [Kuku Suamiku -red] Wow .. Semoga saya dengan Abi dianugerahi kelanggengan dan romantisme yang tidak pernah habis, dunia-akhirat. Amin Ya Rabb

love-grandpa-grandma-together-209065

2 thoughts on “Cinta Paruh Baya

Leave a Reply

