Januari Membaca

Sejak 3 tahun yang lalu, dalam hal buku, awal tahun selalu dibuka dengan mematok target bacaan setahun yang digelar sosmed Goodreads. Target yang tujuan utamanya untuk menghabisi timbunan buku. Tahun 2014 ini, saya mematok 60 buku, setengah dari target tahun sebelumnya. Belajar realistis dari tahun kemarin yang tidak mencapai target hehehe…

Bulan Januari sebagai pembuka tahun ternyata menuai hasil bacaan yang bagus. Lumayan untuk menutup kalau bulan-bulan yang akan datang kesulitan mencari waktu luang untuk membaca #IngetAnakBuk

Buku bacaan bulan JanuariSalah satu yang digarisbawahi dalam membaca tahun ini, adalah variasi bacaan. Kalau tahun-tahun sebelumnya lebih banyak membaca fiksi, mulai tahun ini, harus lebih bervariasi. Minimal harus membaca buku anak, religi, umum, dan novel.

Buku anak-anak

33 Fakta Seru Makhluk Hidup; Mengapa Kentut Membatalkan Wudhu?; Hai … Aku Suka Mengoleksi; Prince Bahri, Sang Bijaksana

Buku anak sudah harus mulai dibaca mengingat Miza terkadang meminta ikutan membaca buku meski kadang masih excited melihat thomas and friend :)).Β  Jadi, sebelum buku tersebut dibaca/dibacakan kepada Miza, harus melalui Badan Sensor Ummi :p

Nah, kalau jenis bacaan religi, mustinya sejak lama ditekuni bekal Buk, bekal! Semoga di bulan-bulan yang akan datang bisa diperbanyak.

Buku religi

Komik Muslimah; Tausiyah Cinta

Novel, sudah pasti saya syukah, apalagi kalau sudah masuk ke jenis detektif, thriller, dan sejarah. Bulan ini belum bertemu jenis kesukaan, tapi The Casual Vacancy dan Keely sama sekali tidak mengecewakan.

Bacaan Fiksi

The Casual Vacancy; Keely

Jenis bacaan umum inilah, yang sering saya sisihkan :)) Yuk mulai dibabat, karena ternyata menyenangkan juga isinya.

CAM01510

Konspirasi; Kening

Terakhir, adalah utang bacaan yang musti dilanjutin di Bulan Februari 2014.

Ensiklopedia Kiamat

Ensiklopedia Kiamat

Akhirnya, Januari Membaca ditutup dengan menuntaskan 10 buku dan utang 1 buku. Mari kita lihat, Bulan Februari akan bertambah atau berkurang. Review beberapa bukunya bisa ditengok di blog Timbunan Buku.

6 thoughts on “Januari Membaca

  1. hai, aku Sekar says:

    Wah, keren!
    Kalo kata HTR, idealnya dalam 1 pekan baca 5 jenis buku: sastra, koran (berita terkini), hitungan, bacaan yg paling disukai, ilmu yg sedang digeluti (bidang studi).

    Selamat membaca:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s