img_20161102_165103

November TBR | Best Read in October – Bookstagram KBI 2016

Bookstagram KBI 2016 sudah memasuki hari kedua, jadi posting fotonya juga dobel. Untungnya, beberapa hari sebelumnya sudah posting foto tumpukan buku yang jadi target baca Bulan November 2016.

H +1 : NOVEMBER TBR

img_20161102_165103

Sumber: Foto Pribadi

Sekadar informasi, singkatan dari TBR adalah To Be Read (yang akan dibaca). Biasanya sebulan saya menyelesaikan sekitar 4-5 buku (tidak terhitung komik). Jadi, Bulan November pun ditarget 5 buku selesai dibaca dan diulas.

H +2: BEST READ IN OCTOBER

img_20161102_165300

Sumber: Foto Pribadi

Buku bacaan Bulan Oktober yang paling berkesan adalah Reclaim Your Heart ditulis oleh Yasmin Mogahed (ulasannya bisa dibaca di sini), diterbitkan oleh Penerbit Zaman. Buku ini berisikan renungan untuk hati dengan mengikat ruhaniyah dan badaniyah kita hanya kepada Allah swt. Tidak terlalu berteori dan kaku, isinya lebih seperti penulis mengajak sama-sama merenung.

Quote Book yang paling berkesan:

“… hanya ada satu buhul tali yang amat kuat dan tidak ada putus. Hanya ada satu tempat kita bisa bergantung. Hanya ada satu hubungan yang menentukan nilai-nilai kita dan hanya satu sumber bagi kita untuk mencapai kebahagiaan, kepuasan, dan keselamatan tertinggi. Satu tempat itu adalah Allah.” (h.21)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s