img_20161104_091046

BOOKS ABOUT FATHER – BOOKSTAGRAM KBI 2016

Setelah kemarin tema Bookstagram KBI 2016 adalah Ibu, hari ini menyusul tema Ayah. Dapat dua buku yang genre-nya beda jauh, yang satu fantasi, satu lagi biografiπŸ™‚ tapi yang penting tetap berhubungan dengan AYAH.

H +4: BOOKS ABOUT FATHER

img_20161104_091046

Sumber: Foto Pribadi

Kedua buku ini adalah buku-buku favorit saya. Pertama, Untunglah, Susunya (Fortunately, The Milk) dari penulis kawakan Neil Gaiman yang karyanya khas dengan Dark Fantasy. Ide dasarnya sederhana, yaitu saat Ayah mengarang alasan kepada anaknya karena terlambat pulang setelah membeli susu. Tapi, yang menjadi ajaibnya adalah imajinasi sang Ayah yang mengarang perjalanan petualangannya selama membeli Susu. Saya rekomendasikan untuk yang suka membaca fantasi absurd.

Sayangnya, buku kedua ini belum saya ulas, padahal isinya amat sangat inspiratif. Ayah… Kisah Buya Hamka dituliskan langsung oleh Alm. Irfan Hamka, putra kandung dari Buya Hamka. Buku berisikan cerita-cerita dari Irfan tentang kebersamaannya dengan sang ayah. Juga, tentang sepak terjang perjuangan dari Buya Hamka yang seharusnya menjadi kenangan dan inspirasi sejarah bagi generasi saat ini. Sosoknya yang sederhana sangat dihormati oleh tokoh dalam dan luar negeri, tak terkecuali pada ‘musuh’nya. Salah satu cerita yang menarik adalah saat beliau berangkat menunaikan ibadah haji, yang memperlihatkan keistiqomahan beliau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s