img_20161107_093824

Author From Indonesia – Bookstagram KBI 2016

Jika diartikan secara umum, tema Author From Indonesia untuk Bookstagram KBI kali ini, bisa bikin borong banyak buku untuk difoto. Coba dipersempit dengan memilih penulis favorit dari Indonesia, juga bingung karena saya termasuk yang tidak fanatik dengan seorang penulis dan nama penulis bukan jadi aternatif pertama saat membeli buku. Akhirnya, kategori ini saya artikan sebagai buku favorit yang ditulis oleh penulis asal Indonesia …

H +7: AUTHOR FROM INDONESIA

img_20161107_093824

Sumber: Foto Pribadi

Pilihan jatuh pada Bukavu dan Dalam Dekapan Ukhuwah, dua buku yang ditulis oleh penulis asli Indonesia, Helvy Tiana Rosa dan Salim A. Fillah. Dua buku ini, insyaaALLAH akan selalu ada di deretan koleksi buku saya.

Bukavu berisikan kumpulan cerpen dengan muatan yang tegas dan kritis. Dua hal ini yang saya tangkap saat menikmati isinya. Hampir semua kisah menyoroti tentang permasalahan sosial, budaya ataupun politik. Selain itu, buku ini bisa menjadi contoh sastra islam yang patut diacungin jempol.Buku ini sudah dicetak ulang dengan judul Juragan Haji, terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Dalam Dekapan Ukhuwah. Judulnya saja sudah menyejukkan. Buku ini memberikan berbagai gambaran dan permasalahan yang sangat mungkin terjadi dalam jalinan ukhuwah. Kesalahpahaman dalam memahami orang lain, tanpa sadar mengunggulkan diri sendiri, kekhilafan saat berkata-kata, kesabaran menghadapi kelicikan, memaafkan segala bentuk kesalahan, perdebatan yang sebenarnya tidak terlalu penting, dan masih banyak kisah sayatan sekaligus bunga ukhuwah yang dituturkan oleh sang penulis.

8 thoughts on “Author From Indonesia – Bookstagram KBI 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s