img_20161109_064230

Book That Made You Cry – Bookstagram KBI 2016

Sebenarnya ini tema kemarin (8/11), tapi karena sedang malas foto dan menulis jadinya diundur. Book That Made You Cry. Dari sekian banyak buku yang saya baca, jarang buku yang bisa membuat saya menangis. Tapi, buku/novel yang menceritakan tentang orangtua biasanya bisa membuat saya terharu, sampai menangis. Seingat saya dua buku yang berhasil membuat saya menangis sesegukan, sayangnya, hanya satu buku yang terpotret karena satu lagi, lupa posisinya dimana.

H +8: BOOK THAT MADE YOU CRY

img_20161109_064230

Sumber: Foto Pribadi

Dua buku yang berhasil membuat saya menangis sesegukan, yaitu Sang Pemimpi – Andrea Hirata dan Eliana – Tere Liye. Bagian Sang Pemimpi yang bercerita tentang Ayah benar-benar menyentuh, apalagi dengan kemampuan Andrea Hirata dalam menguraikan ceritanya. Eliana, Seri Anak-Anak Mamak, juga sama, bagian yang berkisah tentang orangtua, Ayah dan Mamaknya. Intinya, novel yang menyinggung tentang orangtua ditambah kepiawaian penulis menyelipkan rasa dalam cerita, bisa dipastikan akan membuat hati dan air mata saya meleleh.

2 thoughts on “Book That Made You Cry – Bookstagram KBI 2016

Leave a Reply

